Soal ulangan tematik kelas 5 tema 6 dan kunci jawaban
Soal ulangan tematik kelas 5 tema 6 terbaru

Soal Tematik Kelas 5 Tema 6 Panas Dan Perpindahannya Dan Jawaban

Diposting pada

Soal Ulangan Tematik Kelas 5 Tema 6. Pada awal semester 2 ini kelas 5 mempelajari tema 6 yakni yang berjudul Panas dan Perpindahannya. Dalam tema 6 ini dibagi menjadi 3 sub tema dan dalam tiap sub tema terbagi ke dalam 6 pembelajaran. Sekilas materi di tema Panas dan perpindahannya mempelajari tentang sumber energi panas, pemanfaatannya hingga perpindahannya. Namun nyatanya tak sebatas itu saja masih banyak materi-materi yang menarik yang harus adik-adik pelajari pada tema 6.

Untuk mengingatkan kembali materi apa yang ada di tema 6 kelas 5 kurikulum 2013 berikut ini kami sertakan Kompetensi dasar di tiap muatan pembelajarannya, di antaranya:

  • PKn : 3.2 Memahami hak, kewajibandan tanggung jawab sebagai warga dalam kehidupan sehari-hari. Materi yang dipelajari pada KD ini seputar hak, kewajiban serta tanggungjawab kita sebagai anggota keluarga, sekolah, masyarakat hingga berbangsa dan bernegara.
  • Bahasa Indonesia : 3.3 Meringkas teks penjelasan (eksplanasi) dari media cetak atau elektronik. Materi dalam tema ini membahas tentang meringkas isi sebuah teks baik dari media cetak ataupun elektronika.
  • IPA : 3.6 Menerapkan konsep perpindahan kalor dalam kehidupan sehari-hari. Materi yang dipelajari di dalamnya berupa sumber energi panas, manfaatnya, penggunaannya hingga perpindahannya.
  • IPS : 3.2 Menganalisis bentuk bentuk interaksi manusia dengan lingkungan dan pengaruhnya terhadap pembangunan sosial, budaya, dan ekonomi masyarakat Indonesia. Materi di dalamnya membahas tentang interaksi manusia dengan lingkungannya dalam berbagai dimensi, baik sosial, budaya, hingga ekonomi.
  • SBdP : Memahami tangga nada.Materi di dalamnya membahas tentang jenis tangga nada, antara lain nada pentatonis dan diatonis.
Dan pada kesempatan kali kami akan membagikan soal tema 6 kelas 5 dan kunci jawaban. Dalam pembagian soal tema 6 kelas 5 panas dan perpindahannya terbagi menjadi tiga bagian yakni: soal tematik kelas 5 tema 6 subtema 1, soal tematik kelas 5 tema 6 subtema 2, dan soal tematik kelas 5 tema 6 subtema 3.
Agar artikel atau posingan ini tidak terlalu panjang dan terkesan rapi maka soal ulangan tersebut tidak kami tuliskan di dalam postingan.
Baca juga : kisi kisi soal tema 6 kelas 5 dan soal uts kelas 5 tema 6 revisi 2017.
Bagi anda yang menginginkan soal-soal tersebut berikut beberapa link yang harus anda kunjungi, di antaranya:
Nah itulah soal ulangan tema 6 kelas 5 kunci jawaban. Semoga bermanfaat bagi adik-adik dalam belajar. Sekian pembahasan kita tentang Soal Ulangan Kelas 5 Tema 6.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *